Pages

Slideshow

Senin, 23 Januari 2012

Keutamaan Takwa

January, 23  2012


1.      Barangsiapa mengucapkan Laa ilaaha illallah dgn ikhlas masuk surga. Para sahabat bertanya Apa keikhlasannya ya Rasulullah? Nabi Saw menjawab Memagarinya dari segala apa yg diharamkan Allah.

2.       Tiap orang yg bertakwa termasuk keluarga Muhammad . {HR. Ath-Thabrani dan Al-Baihaqi}

3.       Kemuliaan dunia adalah kekayaan dan kemuliaan akhirat adl ketakwaan. Kamu baik laki-laki maupun perempuan kemuliaanmu adl kekayaanmu keutamaanmu adalah ketakwaanmu kedudukanmu adl akhlakmu dan keturunanmu adl amal perbuatanmu.

4.       Rasulullah Saw ditanya tentang sebab-sebab paling banyak yg memasukkan manusia ke surga. Beliau menjawab Ketakwaan kepada Allah dan akhlak yg baik. Beliau ditanya lagi Apa penyebab banyaknya manusia masuk neraka? Rasulullah Saw menjawab Mulut dan kemaluan.

5. Bertakwalah kepada Allah dimanapun kamu berada dan ikutilah perbuatan buruk dgn perbuatan baik niscaya menghapusnya. Bergaullah dgn manusia dgn akhlak yg luhur. {HR. Tirmidzi}

6. Tiadalah kamu beriman sehingga perilaku hawa nafsumu sesuai dgn tuntunan ajaran yg aku bawa.

7. Bertakwalah kepada Allah krn itu adl kumpulan segala kebaikan dan berjihadlah di jalan Allah karena itu adl kerahiban kaum muslimin dan berzikirlah kepada Allah serta membaca kitabNya krn itu adl cahaya bagimu di dunia dan ketinggian sebutan bagimu di langit. Kuncilah lidah kecuali utk segala hal yg baik. Dengan demikian kamu dapat mengalahkan setan.

8. Cukup berdosa orang yg jika diingatkan agar bertakwa kepada Allah dia marah. {HR.Ath-Thabrani}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar