Pages

Slideshow

Minggu, 22 Januari 2012

Singkirkan Kekhawatiran

January, 22  2012

Jangan bersedih karena sesungguhnya Tuhanmu telah berffirman: "Bukankah kami telah melapangkan untukmu dadamu?" (QS. 94: 1). Ini mengandung makna yang umum mencakup setiap orang yang mengemban misi kebenaran, melihat cahaya hidayah, dan menempuh jalan petunjuk.

"Maka apakah orang-orang yang dibutuhkan Allah hatinya (untuk) menerima agama Islam, lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama Islam)? Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang membantu hatinya untuk mengingat Allah." QS. 39: 22Kalau demikian, benarlah bahwa disana ada kebenaran yang dapat melapangkan dada dan kebathilan yang akan membuat hati ini menjadi keras membantu.

"Janganlah berduka cita. Sesungguhnya Allah bersama kita."
Kalimat ini dikatakan oleh setiap orang yang meyakini bahwa Allah memelihara dirinya, melindunginya, sayang kepadanya, dan senantiasa menolongnya.

Dan " Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah (pula) kamu bersedih hati padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman." QS. 3: 139)
Yakni paling tinggi dalam hal penghambatan diri kepada Tuhannya dan paling tinggi kedudukannya.

Sesungguhnya menyibukkan diri dengan masa lalu dengan mengingat-ingatnya dan membuka kembali kenangan musibah yang pernah terjadi pada masa silam serta mengenang kembali bencana yang telah usai, tiada lain merupakan suatu tindakan yang mirip dengan kebodohan dan kegilaan.

Allah Azza Wajallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar